Pages 2 Dalam Quantum Teaching “Tidak Ada Siswa Bodoh, Tidak Ada Siswa Nakal” Yang Ada Adalah....

Materi tersebut disampaikan di hadapan 200 orang guru se-Kota Bandung. Ratusan guru yang berasal dari SD, SMP, SMA, dan SMK ini selain mendapatkan materi soal gaya belajar, otak kiri dan kanan, secara keseluruhan dibekali dengan metode pendidikan PAKEM.

PAKEM merupakan singkatan dari Partisipasi, Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan. Metode ini digunakan untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar.

Metode pendidikan ini mengedepankan konsep student centered serta learning is fun yang membuat siswa tidak akan merasa terbebani dengan proses belajar mengajar.

Salah satu peserta pelatihan, Tatat mengaku, pelatihan semacam ini penting untuk penyegaran. Apalagi bagi guru yang sudah mengabdi puluhan tahun seperti dirinya, pelatihan merupakan pembaruan pengetahuan dan semangat baru.

Walaupun di lapangan, hal tersebut sulit dilakukan. Salah satu persoalannya, jumlah siswa yang terlalu banyak, sehingga guru kesulitan untuk memperhatikan siswa satu per satu.

“Dan itu cukup melelahkan. Apalagi saya memegang banyak kelas. Namun tentunya kami tetap melakukan yang terbaik,” tutupnya.

Sumber : Kompas

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.......

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pages 2 Dalam Quantum Teaching “Tidak Ada Siswa Bodoh, Tidak Ada Siswa Nakal” Yang Ada Adalah...."

Post a Comment