SIMAK FORMAT LAPORAN AKHIR PEMBEKALAN PRA PLPG

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,

Proses pembekalan pra PLPG 2017 sudah akan berakhir, sebagaimana yang disebutkan dalam juknis sergur PLPG 2017 bahwa peserta wajib membuat laporan akhir pembekalan yang harus dibawa saat PLPG nanti. Barangkali Bapak Ibu sudah ada yang membuat, Namun kali ini digabung digabung. Perhatikan poin-poin apa yang harus dilengkapi.


Setelah menyelesaikan 4 tahapan tugas tersebut, peserta diharuskan untuk menyusun Laporan Akhir Pembekalan PLPG Tahun 2017. Adapun isi dan mekanisme pembuatan laporan tersebut antara lain :

1. Halaman Judul (Cover)
Dalam halaman judul ini, peserta PLPG tahun 2017 wajib mencantumkan Nama Peserta, NUPTK, Nomor Peserta, Bidang Studi Sertifikasi, Asal Sekolah, dan Kabupaten/Kota/Propinsi.

2. Lembar Pengesahan
Poin yang kedua adalah lembar pengesahan yang juga memuat data peserta sertifikasi yang disahkan dan ditanda tangani oleh kepala sekolah

3. Kata Pengantar
Selanjutnya adalah kata pengantar yang dibuat hanya satu halaman.

4. Daftar Isi
Daftar isi memuat daftar laporan yang terlampir mulai dari halaman judul, lembar pengesahan, kata pengantar, daftar isi, Bab I - Bab III, serta daftar pustaka.

5. Bab I : Sumber Belajar Pedagogik
Isi dari Bab I adalah sumber belajar pedagogik yang didalamnya memuat Ringkasan Materi, Deskripsi Kemajuan Yang Anda Peroleh Setelah Pembekalan, Materi Esensial yang tidak ada dalam sumber belajar, Materi tidak esensial yang ada dalam sumber belajar, dan Masukan dari mentor yang didapat selama proses pembekalan.

6. Bab II : Sumber Belajar Profesional (Bidang Studi)
Pada Bab II berisi sumber belajar profesional yang didalamnya memuat Ringkasan Materi Setiap Bab pada Mata Pelajaran, Deskripsi Kemajuan Yang Anda Peroleh Setelah Pembekalan, Materi Esensial yang tidak ada dalam sumber belajar, Materi tidak esensial yang ada dalam sumber belajar, dan Kemajuan dalam Menyelesaikan Soal Uraian.

7. Bab III : Penutup
Pada Bab ini berisi penutup yang isinya berisi ulangan mengenai proses yang dilalui setelah mengikuti pembekalan dan manfaatnya.

Adapun laporan akhir pembekalan PLPG tahun 2017 ini dicetak pada kertas HVS A4s dengan ketentuan huruf Times New Roman, ukuran 12, dan menggunakan spasi 1,5. Laporan dijilid sederhana dan dikumpulkan pada saat pelaksanaan kegiatan PLPG tahun 2017.

Kelengkapan lainnya adalah peserta diharuskan membuat slide dalam bentuk powerpoint yang akan di presentasikan pada hari pertama kegiatan PLPG tahun 2017. Waktu yang diberikan hanya 20 menit, dan bahan yang ada hanyalah garis besarnya saja. Ini akan dinilai oleh instruktur atau mentor lain.

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.......

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SIMAK FORMAT LAPORAN AKHIR PEMBEKALAN PRA PLPG"

Post a Comment