PENGAMAT PENDIDIKAN : BIAYA GAJI GURU PNS TERLALU TINGGI TAPI KERJANYA KURANG

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua.... Kabar kali ini datang dari Pendapat Pengamat Pendidikan yang menyebut Guru Tidak boleh hanya membahas kesejahteraan sedangkan kualitas diabaikan. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak ulasannya berikut ini.


Pengamat pendidikan Indra Charismiadji kembali menyoroti kualitas guru di Indonesia. Menurutnya, problem itu menjadi hambatan besar dalam mewujudkan kebijakan lima hari sekolah atau full day school yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2017.

Indra mengaku sangat pesimistis para guru bisa kreatif dan membuat rentang waktu delapan jam bersekolah tidak terasa bagi siswa. Apalagi mayoritas guru adalah pegawai negeri sipil (PNS) yang harus digaji negara.

"Problem dari Permendikbud 23/2017 tentang Hari Sekolah adalah masalah gurunya. Cost (biaya, red) terlalu tinggi tapi kerjanya kurang. Ironisnya mereka itu guru PNS," kata Indra.

Dia lantas membandingkan dengan guru PNS yang berstatus honorer bergaji ratusan ribu rupiah yang dituntut berkinerja layaknya abdi negara.

Baca Selanjutnya Di Halaman 2

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGAMAT PENDIDIKAN : BIAYA GAJI GURU PNS TERLALU TINGGI TAPI KERJANYA KURANG"

Post a Comment