PEMERINTAH DIMINTA ANGKAT HONORER YANG SUDAH PULUHAN TAHUN BEKERJA

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dimanapun berada,,,,,,

Jumlah pegawai negeri sipil dianggap tidak ideal, bahkan dalam kondisi darurat karena ada kebijaan moratorium. Untuk mengatasi kurangnya PNS di seluruh Indonesia, netizen tidak setuju kalau dengan kebijakan membuka lowongan baru. Mendingan angkat tenaga honorer yang sudah lama bekerja jadi PNS.


Menurut data Badan Kepegawaian Negara (BKN), hingga akhir 2015, jumlah PNS tercatat sebanyak 4.498.643. Dari jumlah itu, 20,94 persen merupakan PNS di tingkat pusat dan 79,06 persen merupakan PNS di pemerintah daerah. 

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan mengatakan, jumlah ini tidak bisa dikatakan ideal untuk Indonesia. Dia mengatakan, secara umum, setiap 1,7 petugas PNS di Indonesia melayani 100 orang. 

"Jadi sebenarnya tidak ada indikator ini ideal atau belum. Yang bisa kita katakan hanya efisien tidak PNS itu melayani masyarakat," kata Ridwan. 

Bahkan di DKI Jakarta, Pemprov mengaku kekurangan puluhan ribu PNS. "Kami sudah mengusulkan ke Kemenpan mengenai penambahan formasi kuota yang dibutuhkan, na­mun belum disetujui," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika. 

Baca Selanjutnya Di Halaman 2

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEMERINTAH DIMINTA ANGKAT HONORER YANG SUDAH PULUHAN TAHUN BEKERJA"

Post a Comment