BEREDAR SURAT EDARAN GURU HONORER TIDAK DIPERBOLEHKAN MENGAJAR LAGI

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, siang ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Tertanggal 24 Agustus 2017, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji telah mengeluarkan Surat Edaran yang berisi 2 Poin dengan dengan ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, dengan Nomor Surat : 876/1030/IV.03/DPK/MSJ/2017.

 Berikut 2 point tersebut:
1. Guru non PNS/Honor lama atau baru yang tidak memiliki SK Bupati dilarang bekerja atau tidak boleh mengajar di Sekolah.
2. Kepala Sekolah tidak diperkenankan untuk menerima Guru Honor/non PNS baru tanpa seizin atau sepengetahuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten mesuji.

Terlepas dari semua itu, mungkin seharusnya Surat Edaran Tersebut tidak hanya untuk Kabupaten Mesuji melainkan untuk seluruh Kabupaten yang ada di Indonesia karena memang Surat Edaran tersebut merujuk pada PERMNDIKBUD Nomor 8 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Dibawah Ini Admin mencoba untuk memberikan Pemahaman  Keteraitan Surat Edaran Tersebut dengan Juknis BOS Tahun 2017.
Penjelasan terkait dengan Guru Honorer Sekolah Negeri Wajib Mendapat SK dari Pemerintah Daerah terdapat dalam Uraian pada Komponen Pembayaran Guru, silahkan Anda simak uraian Permendikbud No 8 tahun 2017 tentang Juknis BOS pada komponen pembayaran honor.



Pembayaran Honor 
a. Guru honorer (hanya untuk memenuhi SPM). 
b. Tenaga administrasi (tenaga yang melaksanakan administrasi sekolah termasuk melakukan tugas sebagai petugas pendataan Dapodik), termasuk tenaga administrasi BOS untuk SD.
c. Pegawai perpustakaan.
d. Penjaga sekolah. 
e. Petugas satpam. 
f. Petugas kebersihan. 

Baca Selanjutnya Di Halaman 2  DISINI

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEREDAR SURAT EDARAN GURU HONORER TIDAK DIPERBOLEHKAN MENGAJAR LAGI"

Post a Comment