ALHAMDULILLAH... TAHUN DEPAN GAJI GURU DI DAERAH AKAN NAIK, INI BESARANNYA....

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,

Kabar baik bagi guru di daerah. Pasalnya, Pemerintah akan menaikkan anggaran Tunjangan Profesi Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (TPG PNSD) sebesar Rp 5,5 triliun menjadi Rp58,3 triliun yang dimasukkan ke dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2018. Dengan kenaikan anggaran tersebut, gaji guru PNS di daerah dipastikan akan mengalami kenaikkan.

Rencana kenaikkan aggaran TPG PNSD tersebut disampaikan secara langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat rapat paripurna pandangan umum Fraksi-Fraksi DPR RIterhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) APBN 2018 beserta nota keuangannya saat Rapat Paripurna ke-4 di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/8/2017).


Sri Mulyani menjelaskan di APBN 2018, anggaran untuk pendidikan mengalami peningkatan sebesar Rp21,1 triliun atau menjadi Rp440,9 triliun dibandingkan APBN-P tahun 2017 yang hanya sebesar Rp419,8 triliun. Uang tersebut digulirkan untuk anggaran pendidikan melalui belanja pemerintah pusat Rp 146,6 triliun serta melalui transfer ke daerah dan dana desa Rp 279,3 triliun.

"Pemerintah tentu memperhatikan anggaran untuk guru dalam bentuk pemberian TPG, baik untuk PNS maupun non PNS," ujar dia yang dikutip dari liputan6.com.

Kenaikan tunjangan profesi guru PNS Daerah tersebut, kata dia, menunjukan komitmen pemerintah untuk memperhatikan guru di daerah agar bisa bekerja secara profesional. 

"Tunjangan ini diberikan kepada guru PNS Daerah yang sudah punya sertifikat pendidik dan memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan aturan perundang-undangan, yaitu sebesar satu kali gaji pokok PNS Daerah, tidak termasuk bulan ke-13," jelas dia.

Di 2018, TPG PNS telah dialokasikan melalui Kementerian Agama kepada 257.209 guru PNS sebesar Rp 11,6 triliun, serta digelontorkan melalui dana transfer ke daerah sebesar Rp 58,3 triliun bagi 3,9 juta guru PNS Daerah. Jumlah TPG PNS Daerah ini naik Rp 5,5 triliun dibanding outlook APBN-P 2017 sebesar Rp 52,8 triliun.

Anggaran TPG non PNS yang dialokasikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebesar Rp 4,9 triliun dan Kementerian Agama Rp 4,8 triliun. Duit negara itu diperuntukkan bagi 222.204 guru non PNS (Kemendikbud), serta 213.654 guru non PNS Kementerian Agama yang telah lulus sertifikasi.

Sumber : kabar.news

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALHAMDULILLAH... TAHUN DEPAN GAJI GURU DI DAERAH AKAN NAIK, INI BESARANNYA...."

Post a Comment