MENDIKBUD : PERMENDIKBUD NO 23 TAHUN 2017 TERBIT, 8 JAM ITU BEBAN KERJA GURU BUKAN SISWA

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,

Mendikbud, Muhadjir Effendy menegaskan Permendikbud No 23 Tahun 2017 yang mengatur tentang Full Day School ditujukan untuk para guru. Dalam Permendikbud tersebut dikatakan guru melaksanakan beban kerja selama pelaksanaan ketentuan hari sekolah yang dilaksanakan 40 jam selama 5 hari dalam satu minggu.

"Kami sudah jelaskan lebih dari 100 kali 8 jam itu beban kerja guru, sedang untuk siswa itu tetap pakai kurikulum 2013," ucap Muhadjir di Istana Merdeka, Kamis (17/8).

Sedangkan untuk kegiatan ekstra, Muhadjir mengatakan sifatnya opsional yang bisa dilaksanakan di dalam atau luar sekolah.


"Sedangkan kegiatan ekstra dalam rangka penguatan karakter sifatnya opsional, bisa diadakan di sekolah atau di luar sekolah dengan bekerja sama dengan lembaga pendidikan di luar sekolah termasuk di keluarga," jelas Muhadjir.

Dirinya membantah jika siswa harus 8 jam berada di sekolah atau FDS.
"Enggak (siswa tidak FDS). Kan kegiatan ekstra tidak harus seragam, masing-masing anak bisa mengambil macam-macam, yang penting direkam oleh sekolah, dicatat," ujarnya.

Kemudian, dia memberi contoh kegiatan ekstra sebagai penguatan karakter.
"Ada yang ke mading, bela diri, seni tari, tapi semua direkam sekolah. membantu orang tua di sawah, jaga toko, termasuk kegiatan ekstra," kata Muhadjir.

Sumber : Jitunews

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENDIKBUD : PERMENDIKBUD NO 23 TAHUN 2017 TERBIT, 8 JAM ITU BEBAN KERJA GURU BUKAN SISWA"

Post a Comment