TAHUN AJARAN BARU KEPSEK AKAN BERTINDAK LAYAKNYA MANAJER DAN TIDAK DIBEBANI AKTIVITAS MENGAJAR

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,

Banyak hal baru dalam pelaksanaan tahun ajaran 2017. Dimulai dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang memberi porsi besar untuk penerapan zonasi. Di PPDB jenjang SMA, penerimaan lewat jalur zonasi mencapai 90 persen. Selain itu, ada pula pemutakhiran fungsi kepala sekolah.

Pada tahun ajaran kali ini, kepala sekolah akan bertindak layaknya manajer. Dia tidak lagi dibebani dengan aktivitas mengajar seperti yang terlihat pada tahun-tahun sebelumnya. "Dengan begitu, kepala sekolah bisa fokus meningkatkan kualitas lembaganya," terang Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim Basmen Nainggolan. 



Seiring dengan penerapan kebijakan tersebut, peningkatan kualitas kepala sekolah pun menjadi urgensi baru. Salah satu cara menggaransi kualitas kepala sekolah baru, yakni dengan peningkatan kualifikasi ujian kompetensi guru (UKG). “Melalui UKG, akan ketahuan kepala sekolah berkualitas,” ucap Sekretaris Disdik Kaltim Sudirman.

Dengan peningkatan kualifikasi UKG, sekalipun tak mengantongi sertifikat, kualitas kepala sekolah tetap teruji. Apalagi kini, pihaknya bisa lebih optimal dalam mengawasi perkembangan kepala sekolah di jenjang SMA dan SMK. “Karena pengelolaan SMA dan SMK kini menjadi tanggung jawab pemprov," ucap Sudirman.

Peningkatan kualifikasi UKG berbanding lurus dengan besaran tunjangan. Semakin berkualitas seorang kepala sekolah, maka semakin besar pula tunjangan yang diterima. Seperti diketahui, para guru yang telah memenuhi kualifikasi, akan distimulus dengan tunjangan profesi guru (TPG).

Sumber : prokal

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAHUN AJARAN BARU KEPSEK AKAN BERTINDAK LAYAKNYA MANAJER DAN TIDAK DIBEBANI AKTIVITAS MENGAJAR"

Post a Comment