SIMAK PANDUAN PRAKONDISI PLPG SERTIFIKASI GURU TERBARU

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,

Dalam proses tahapan prakondisi pembekalan awal PLPG, peserta mempelajari 2 sumber belajar yaitu: pedagogik & belajar bidang studi.

Prakondisi PLPG Sertifikasi Guru, dilksanakan selama 3 bulan, di mana setiap peserta PLPG memiliki kewajiban untuk membuat sebuah laporan kemajuan sebanya 4 kali. Kemudian untuk nilai akhir Prakondisi awal PLPG merupakan akumulasi dari 30% skor proses, 30% skor laporan, dan 40% presentasi laporan.



Setiap rombel rata-rata pembekalan awal PLPG, rata-rata terdiri dari 10 orang peserta, dan setiap rombel  difasilitasi oleh 1 orang mentor.

Nah bagi Anda yang ingin memiliki bahan ajar silakan unduh pda alamat http://sertifikasiguru.id.
Sedangkan untuk Perakondisi (Pembekalan awal PLPG) dilaksanakan dengan secara daring (online) pada alamat https://ksg.kemdikbud.go.id/ 

Panduan Prakondisi PLPG Sertifikasi Guru Terbaru 2017

Adapun Menu Aplikasi pra kondisi PLPG yaitu memiliki 3 bagian menu diantaranya adalah sebagi berikut.
  • Menu Monitor
  • Menu Guru
  • Menu Admin ASG LPTK


Itulah menu yang terdapat pada aplikasi prakondisi/pembekalan awal PLPG sertifikasi guru dalamjabatan 2017. Berikut merupakan panduan lengkap petunjuk teknis aplikasi prakondisi PLPG dapat anda simak dibawah ini :

Panduan Aplikasi Prakondisi PLPG Sertifikasi Guru Terbaru

Berikut merupakan penjelasan tentang terminologi yang dilakukan untuk PLPG  adalah sebagai berikut :

  • PLPG ABS yaitu peserta PLPG tahun 2017 dari alumni beasiswa S2, saat ini baru akan diverifikasi.
  • PLPG 2017 Reguler yaitu  peserta merupakan peserta yang sudah menjadi peserta dan sudah di terdaftar di LPTK penyelenggara PLPG .
  • PLPG KG yaitu peserta atau instruktur Keahlian Ganda (KG), peserta ini saat ini baru akan di verifikasi.
  • PLPG Prestasi yaitu peserta yang berasal dari guru yang memiliki prestasi.


Bagi setiap guru apabila ingin menggunakan aplikasi prakondisi diharapkan untuk mempunyai username dan passwod untuk login di https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan. Untuk Username dan password tersebut yang telah ditentukan sebelumnya atau sudah <digenerate> oleh pihak Admin LPMP dan kemudian dibagikan oleh setiap peserta prakondisi PLPG guru melaluia dinas pendidikan kabupaten/kota/propinsi.

Tampilan Halaman Depan Apliaksi Prakondisi

  • Menampilkan data/identitas peserta.
  • Daftar peserta setiap rombel.
  • Daftar masuk ke kelas untuk proses mentoring.


Untuk melakukan mentoring yang diawali dengan guru terdapat 2 fitur menu masuk yaitu forum dan laporan kemajuan.

Bagi setiap peserta wajib mengumpulkan (mengunggah) 4 laporan hasil dari studi mandiri yang dilaksanakan; 1 u/ materi pedagogik dan 3 u/ materi bidang studi. Batas pengumpulan ditentukan oleh mentor. Kemudian laporanya harus diunggah oleh guru karena halini sebagai bagian dari penilaian plpg.

Sumber : bingkaiguru

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan mengenai Panduan Prakondisi PLPG Sertifikasi Guru Terbaru, semoga ada manfaatnya unutk kita semua..........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SIMAK PANDUAN PRAKONDISI PLPG SERTIFIKASI GURU TERBARU"

Post a Comment