PEMERINTAH IZINKAN PNS PERPANJANG CUTI, INI SYARATNYA...

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,

Pemerintah memberikan izin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)/PNS untuk memperpanjang cuti bersama yang berakhir 30 Juni 2017 ini. 
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Karawang, Asep Aang mengatakan, pihaknya bakal mengizinkan perpanjangan hanya dengan alasan yang kuat. 



"Misalnya sakit atau menikah," ujar dia dilansir Rmol Jabar, kemarin (29/6).  

"Para ASN itu cutinya dari tanggal 23, 27,28,29, dan 30 Juni 2O17. Saya rasa itu sudah sangat cukup," lanjut dia. 

Aang menyebutkan selepas cuti lebaran, pihaknya segera menerjunkan tim pengawas pada hari pertama kerja untuk menghitung jumlah ASN yang masuk kerja.  Terutama pada dinas yang memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami ada tim monev (monitoring dan evaluating) pra dan pascalebaran. Tim tersebut akan melakukan inspeksi ke setiap OPD. Terutama yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Dan Kemenpan pun sudah imbau untuk tidak memberikan cuti tambahan tanpa alasan yang tidak jelas," kata dia.

Sanksi juga akan diberikan bagi ASN yang membandel memaksakan bolos di hari pertama kerja cuti lebaran. Yakni sanksi administrasi hingga potongan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

"Sanksi diberikan bagi ASN yang tidak masuk tanpa keterangan atau bolos kita mengacu pada PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. Ya secara normatif nya. Tetapi kalau kebijakan Pejabat pembina kepegawaian pemotongan TPP sudah pasti," tandasnya.

Sumber : Jawapos

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEMERINTAH IZINKAN PNS PERPANJANG CUTI, INI SYARATNYA..."

Post a Comment