MENDIKBUD : LAPORKAN SEKOLAH NAKAL KE TIM SABEL PUNGLI !

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy menegaskan tidak ada pungutan ataupun biaya pendaftaran masuk sekolah. Pernyataan itu disampaikan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini seiring dengan dibukanya proses PPDB tingkat SMA/SMK hingga 5 Juli mendatang.

''Kalau ada sekolah di Riau meminta pungutan pendaftaran laporkan ke Tim Saber Pungli, Dinas Pendidikan (Disdik) setempat atau di Dirjen Kemendikbud,'' tegas Mendikbud.



Mengenai sistem zonasi penerimaan siswa tempatan atau siswa kurang mampu, menurutnya kebijakan zonasi ini guna memberikan perlindungan kepada peserta didik untuk mendapat pelayanan pendidikan yang layak.

''Jadi yang diutamakan diterima di sekolah adalah siswa yang diukur berdasarkan radius atau jarak tempat tinggal siswa dengan sekolah. Sehingga, tidak ada lagi siswa yang berada di dekat sekolah karena proses seleksi harus mencari sekolah yang jauh dari rumahnya, khususnya untuk siswa kurang mampu,'' paparnya.

Tentu perihal tersebut, lanjut Muhadjir, sangat bertentangan dengan program Kemendikbud tentang pemerataan pendidikan yang berkualitas. Dengan begitu, kedepan tidak lagi sekolah yang kualitasnya tidak merata karena persoalan jarak.

''Tapi sekarang masih ada kouta zonasi sekitar 10 persen untuk anak yang sekolahnya jauh dari tempat tinggal. Kita harapkan program zonasi ini bisa menampung dimana siswa bisa ditampung di sekolah yang berada di zona itu,'' harapnya.

Bapak dan ibu guru bisa melaporkan ke Tim Saber pungli ke alamat Di Sini saberpungli.id

Sumber : Senuju

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua......

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENDIKBUD : LAPORKAN SEKOLAH NAKAL KE TIM SABEL PUNGLI !"

Post a Comment