MENDIKBUD: GURU HARUS BERPERAN SEBAGAI KATALISATOR KARENA ITU GURU JANGAN SAMA RATAKAN SISWA

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengimbau guru jangan menyamaratakan anak didiknya di sekolah. Pasalnya hal itu hanya akan mempersulit siswa dalam kegiatan belajar mengajar.



“(Guru harus paham) individualisasi penting. Jangan perlakukan anak semau kita,” kata dia saat memberikan sambutan pembukaan lokakarya Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (19/7) malam.

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu mengatakan pendidikan individualisasi peserta didik menjadi hal penting. Sebab, tidak semua anak memiliki keahlian masing-masing seperti bidang akademik, kesenian, olahraga, dan keagamaan.

Muhadjir mengatakan, guru memainkan peran penting sebagai katalisator. Peran itu membebankan guru agar mampu menggali potensi terpendam dalam diri anak-anak. Dia berujar, apabila guru dapat berperan sebagai katalisator, maka tidak akan sulit mencari 11 pemain sepak bola dari 250 juta penduduk Indonesia. Indonesia pun tidak perlu melakukan naturalisasi untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

Sumber : Republika

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua........ 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENDIKBUD: GURU HARUS BERPERAN SEBAGAI KATALISATOR KARENA ITU GURU JANGAN SAMA RATAKAN SISWA"

Post a Comment