MENDIKBUD : DENGAN PERATURAN PEMERINTAH YANG BARU SAYA HARAPKAN 100 % GURU DAPAT TPG

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Menegah Pertama (SMP) Muhamadiyah di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketua MPR Zulkifli Hasan juga turut hadir dalam acara ini.



Dalam acara ini, Muhadjir menekankan pentingnya peran guru dalam pendidikan. Namun beban kerja guru terkadang hanya diukur dengan jam mengajarnya saja untuk mendapatkan tunjangan profesi. Tentu hal ini tidak sebanding bagi guru yang berada di daerah pedalaman maupun daerah tertinggal.

"Beban kerja guru hanya diukur jamnya, 24 jam minimal dan maksimal 40 jam. Konyolnya guru banyak yang tidak bisa memenuhi itu, ada 28.000 guru tidak mendapatkan tunjangan profesi. Nah kemudian, sebagian mereka cari mata pelajaran di luar sekolah, datang mengajar, keluar lagi di tempat lain, saking jauhnya tempat itu, bisa sampai 15 km dari sekolah ajarnya," kata Muhadjir dalam sambutannya, di Orong Bawa, Utan, Sumbawa, NTB, Senin (10/7/2017).

Muhadjir mengatakan beban kerja guru sudah dialihkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini adalah konversi beban kerja guru yang juga membimbing, merencanakan, serta mengevaluasi belajar siswa. 

"Beban kerja guru juga kita alihkan menjadi ASN, Apalagi guru sudah jadi pegawai Pemda. Turunlah peraturan pemerintah dari 24 jam tatap muka, jadi 8 jam 5 hari, sebagai beban guru menjadi ASN, kita harapkan 100% guru akan dapat tunjangan profesi, dan guru akan kita beri tugas, agar bisa membentuk karakter anak," jelasnya.

Ia mengatakan pula bahwa peran orang tua dalam membangun karakter anak sangat dibutuhkan. Maka diharapkan adanya interaksi yang berkualitas antara anak dengan orang tuanya.

"Agar ada keseimbangan belajar karakter sekolah dan keluarga, maka kita harapkan interaksi berkualitas, dan penanaman keluarga itu bisa terjaga. Presiden menyampaikan 2 hari libur itu agar keluarga bisa berekreasi, bisa interaksi," tutup Muhadjir. 

Sumber :  Detik

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikakn, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENDIKBUD : DENGAN PERATURAN PEMERINTAH YANG BARU SAYA HARAPKAN 100 % GURU DAPAT TPG"

Post a Comment