INILAH 4 NEGARA YANG BERIKAN GAJI GURU HINGGA CAPAI RP 1 MILIAR, INDONESIA KAPAN YA???

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,

Membuat orang lain cerdas memang pekerjaan yang sulit. Karena bersinggungan dengan banyak sifat yang jauh dari baik dan patuh saat di kelas. Terlebih lagi bila ada yang membangkang, suka tidur di kelas dan mengganggu teman yang lain. Namun apapun risikonya, guru akan selalu jadi pahlawan tanpa jasa.

WOW SUNGGUH LUAR BIASA,,,, INILAH 4 NEGARA YANG BERIKAN GAJI GURU HINGGA CAPAI RP 1 MILIAR, INDONESIA KAPAN YA???  SIMAK SELENGKAPANYA,,,,,,,,,
Gambar Ilustrasi

Di beberapa negara maju, pekerjaan guru dinilai tinggi dengan diberikan gati yang mumpuni. Percaya nggak percaya, ada negara yang memberikan gaji hingga mencapai Rp 1 miliar. Berikut negara-negara yang ugal-ugalan ketika memberikan penghargaan untuk orang yang terjun di bidang jasa pendidikan:

Korea Selatan

satu-satunya kawasan Asia yang berani menggaji guru dengan nominal tinggi adalah Korea Selatan. Gimana nggak, hanya untuk pemula, para guru di Korea sudah mendapatkan gaji sampai Rp 300 juta.

Sampai saat ini gaji paling tinggi di Korea Selatan adalah berkisar dalam rentangan Rp 817 juta. Namun demikian, pendidikan di sana pun terbilang jauh lebih ketat dan disiplin.

Jerman

Sepertinya Jerman nggak main-main dalam masalah pendidikan. Dilansir dari Tech Insinder, gaji para guru di Jerman untuk pemula lebih dari Rp 600 juta per tahunnya. Itupun nantinya masih ditambah beberapa tunjangan yang bakal semakin memakmurkan kehidupannya.

Sedangkan untuk mereka yang sudah memiliki banyak pengalaman, rentangan gajinya sekitar Rp 791 juta per tahunnya. Namun dengan gaji sebesar itu rupanya Jerman lumanyan berhasil membuat pendidikan di sana lumayan maju. Buktinya sangat banyak warga asing yang berebut untuk sekolah di sana. 

Irlandia

Pendidikan di Irlandia juga masuk 10 besar negara dengan kurikulum terbaik. Jadi bukan hal yang aneh kalau di negara ini gaji seorang guru juga sangat ugal-ugalan. Bayangkan saja dalam satu tahun, guru tanpa pengalaman bisa memiliki pendapatan mencapai Rp 461 juta dan itu tanpa potongan sama sekali.

Lalu bagaimana untuk yang profesional? Jelas lebih besar bahkan sampai Rp 900 juta. Rupanya pemerintah di Irlandia melakukan investasi besar-besaran dalam masalah pendidikan ini. 

Luxemburg

Sebuah negara kecil di benua Eropa punya standar gaji untuk guru dengan nominal yang bikin bengong. Percaya atau nggak, di sana seorang guru bisa mendapatkan sampai Rp 900 juta setahun. Padahal ini untuk guru baru, sedangkan bagi yang sudah sangat berpengalaman, mereka dibayar sampai Rp 1,73 miliar setiap tahunnya. 

Gaji luar biasa tapi jadi guru di sana memang nggak mudah. Ada banyak kriteria yang harus dipenuhi. Misalnya, setiap guru harus fasih dalam tiga bahasa, baik Luxemburg, Jerman dan juga Perancis. Selain itu kriteria pendidikan untuk jadi Luxemburg juga tidak asal-asalan, harus melalui seleksi yang lumayan ketat.

Meskipun bayaran sangat besar namun semua sepertinya wajar. Mengingat tugas mereka adalah mendidik para generasi bangsa untuk maju dan tidak tertinggal dengan negara lain. 

Sumber : wowkeren

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INILAH 4 NEGARA YANG BERIKAN GAJI GURU HINGGA CAPAI RP 1 MILIAR, INDONESIA KAPAN YA???"

Post a Comment