PGRI SEBUT DATA JUMLAH GURU SURPLUS MENYESATKAN, INI FAKTANYA...

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia pagi ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai PGRI sebut data jumlah guru surplus menyesatkan, Simak berita lengkapnya dibawah ini

Plt Ketum Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi menyebut, data yang dirilis pemerintah bahwa terjadi surplus guru adalah tidak benar dan menyesatkan.



Faktanya, menurutnya, terjadi kekurangan guru di mana-mana terutama SD, SMP, dan SMK akibat pensiunan terus menerus secara besar-besaran. Ini diperparah dengan tidak adanya pengangkatan guru baru selama 10 tahun terakhir.

"Tidak benar kalau guru kita surplus. Itu informasi menyesatkan," ucap Unifah di Jakarta, Rabu (27/5).

Dia menambahkan, harus ada penyelesaian untuk mengatasi masalah kekurangan guru. Saat ini terjadi darurat tenaga guru, dan hanya diisi oleh guru honorer. Ironisnya, guru honorer dan tenaga kependidikan honorer diabaikan.

"Bagaimana mau bicara peningkatan mutu pendidikan dan kompetensi guru, kalau guru honorer dibayar sangat murah. Gaji staf saya lebih besar daripada guru honorer," ujarnya.

Selain digaji murah, guru dan tenaga kependidikan honorer‎ tidak ada perlindungan profesi dan masa depan mereka. Itu sebabnya harus dicarikan solusi bersama-sama.

"Mau tidak harus mengangkat guru PNS, tapi utamakan dulu guru honorer. Karena mereka yang selama ini mengisi ‎kekurangan guru PNS di sekolah-sekolah," tandasnya. 

Sumber : Jpnn

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan mengenai PGRI sebut data jumlah guru surplus menyesatkan, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua...............

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PGRI SEBUT DATA JUMLAH GURU SURPLUS MENYESATKAN, INI FAKTANYA..."

Post a Comment