MELEGAKAN ! BEGINI PENJELASAN LENGKAP MENDIKBUD MENGENAI SEKOLAH 5 HARI

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai MELEGAKAN, Begini Penjelasan Mendikbud Muhadjir Effendy Ikhwal Sekolah 5 hari, Simak selengkapnya dibawah ini.........

Kontroversi kebijakan sekolah lima hari atau Full Day School terus mengemuka.
Sebagian wali santri serta pengelola Madrasah Diniyah ( Madin) dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) merasa resah terhadap kebijakan itu.



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy tegas membantah pelaksanaan Full Day School bakal mematikan lembaga Madin dan TPQ.

"Jadi perlu saya clear-kan. Madin atau TPQ malah akan kami jadikan sebagai partner dalam pelaksanaan 8 jam belajar," kata Muhadjir saat berkunjung ke SMPN 2 Banjarnegara, Jumat (16/6/2017) sore.

Dia menjelaskan, pengertian 8 jam belajar sehari bukan berarti proses pembelajaran dilaksanakan penuh di dalam lingkungan sekolah formal.

Sebagian pembelajaran dapat dilaksanakan di luar sekolah, termasuk di Madin atau TPQ seperti yang telah berjalan selama ini.

Kemendikbud justru ingin menggandeng lembaga itu untuk menyukseskan pembelajaran 8 jam sehari bagi anak untuk mencapai tujuan pendidikan.

"Yang terjadi selama ini, siswa pagi belajar di sekolah, kemudian sore di Diniyah atau TPQ, ya itu. Itu sudah dianggap 8 jam. Bukan berarti anak itu ditahan 8 jam di sekolah dan gak boleh ke Diniyah," terangnya.

Bagaimanapun, sosialisasi tentang pemahaman ini perlu lebih gencar dilakukan Kemendikbud agar polemik Full Day School tidak terus bergulir menjadi kontraproduktif. 

Sumber : tribunnews

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan mengenai MELEGAKAN, Begini Penjelasan Mendikbud Muhadjir Effendy Ikhwal Sekolah 5 hari, Semoga ada manfaatnya unutk kita semua...........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MELEGAKAN ! BEGINI PENJELASAN LENGKAP MENDIKBUD MENGENAI SEKOLAH 5 HARI"

Post a Comment