Kisah Tabungan Rosita: Catatan Sekolah Tabungan Rosita Rp 135 Ribu

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,

Rosita, siswa MTS Negeri I Tumpang, Kabupaten Malang, sempat akan bunuh diri karena jumlah tabungannya sebesar Rp 42 juta tidak diakui pihak sekolah.

Berapa sebenarnya jumlah tabungan Rosita, selama duduk di bangku kelas 9 MTS Negeri di Tumpang, Kabupaten Malang.



Keluarga menyebut, tabungan remaja 15 tahun itu mencapai Rp 42 juta. Namun, pihak sekolah mengklaim jika nilai tabungan Rosita hanya sebesar Rp 135 ribu.

"Tabungan sesuai catatan di buku hanya sebesar Rp 135 ribu," ujar Kasek MTS Negeri Tumpang, Pono saat ditemui detikcom di ruang kerjanya, Rabu (21/6/2017).

Tak hanya sekedar mengucapkan jumlah tabungan Rosita, Pono juga menunjukkan buku tabungan yang dimiliki oleh wali kelas Rosita. 

"Ini buku tabungannya, silakan dilihat," ujar Pono seraya menunjukkan buku tabungan atas nama Rosita Ani Kelas 9C.

Menurut Pono, buku tabungan selama ini dibawa oleh wali kelas yang mengakomodir uang tabungan para siswa. Namun kenapa buku tabungan it tidak diberikan ke Rosita, pasti wali kelas memiliki alasan.

"Dicatat dan ditunjukkan ketika menerima uang tabungan siswa. Jika Rosita memiliki uang tabungan itu, kenapa untuk rekreasi ke Yogya saja harus membayar, dan kita tidak mewajibkan bayar SPP," jelas Pono yang baru beberapa bulan menjabat ini kepala sekolah MTS Negeri 1 Tumpang.




Sumber : Detik

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan semoga ada manfaatnya untuk kita semua........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Tabungan Rosita: Catatan Sekolah Tabungan Rosita Rp 135 Ribu"

Post a Comment