450 KEPSEK DAN CALON KEPSEK IKUTI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai 450 calon kepsek ikuti pendidikan dan pelatihan, Simak berita selengkapnya....

Sebanyak 450 kepala sekolah dan calon kepala sekolah se-Sulsel mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah SMA/SMK Sederajat di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (6/6).



Acara yang akan berlangsung 6-11 Juni ini, dibuka Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud RI Sumarna Sumapranata PhD. Gubernur Provinsi Sulsel Syahrul Yasin Limpo turut hadir dan memberi sambutan pada pembukaan tersebut.

Keduanya mengapresiasi langkah cepat Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel untuk menggelar diklat tersebut.

Menurut Syahrul, pendidikan di Sulsel yang terus menunjukkan perkembangan positif harus dijaga dan salah satu caranya adalah meningkatkan kapasitas dan kemampuan para kepala sekolah.

“Posisi kepala sekolah itu sangat sentral bagi kesuksesan proses belajar mengajar di sekolah. Muara dari proses belajar mengajar di sekolah adalah lahirnya anak didik yang memiliki kemampuan akademik dan kemampuan mental yang siap menghadapi tantangan ke depan. Karenanya saya mengapresiasi apa yang dilakukan Disdik Sulsel hari ini,” kata Syahrul.

Sementara, dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengungkapkan, peserta diklat cakep tersebut berjumlah 380 orang dan akan mengikuti keseluruhan diklat di tiga hotel. Ketiga hotel tersebut, yakni Aerotel Smile, M-Regency, dan Grand Wisata.

Seluruh pemateri berasal dari Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Kepala Sekolah (LP2KS) Surakarta, Jawa Tengah.

“Selain untuk peningkatan kompetensi, diklat ini juga digelar sebagai syarat bagi calon kepala sekolah untuk diangkat menjadi kepala sekolah. Setelah lulus dari diklat ini para peserta akan mendapatkan nomor unik kepala sekolah (NUKS) yang menjadi syarat untuk bisa menjadi kepala sekolah,” jelas None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo.

Sumber : rakyatsulsel

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan mengenai 450 calon kepsek ikuti pendidikan dan pelatihan, Semoga ada manfaatnya unutk kita semua.............

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "450 KEPSEK DAN CALON KEPSEK IKUTI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN"

Post a Comment