SISTEM GAJI PNS YANG BARU, PNS MALAS AKAN POTONG PESANGON

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,,,

Selama ini banyak kasus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang enyangkut kinerja. Banyak sekali PNS yang sudah terekspos yang melakukan bolos di jam kerja atau melakukan kegiatan di jam kerja yang tidak berkaitan dengan pekerjaan. Hal tersebut membuat Kementrian Pendayagunaan Aperatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membuat susunan ulang tentang sistem penggajian para PNS.



Rencananya dalam sistem yang baru,  pemerintah akan menghapus gaji pokok PNS yang selama ini diatur seperti dalam Undang-Undang  Pokok-Pokok Kepegawaian. Menurut pernyataan Menteri PAN-RB Asman abnur, pada sistem gaji PNS yang baru nantinya, sistem PNS akan berbeda dengan yang ada dalam UU Aparatur Sipil Negara. Dalam hal ini, nantinya penyebutan gaji pokok akan ditiadakan.

“Intinya, kami akan memperbaiki struktur gaji dan tunjangan, supaya tidak ada lagi honor-honor yang tidak sesuai dengan kinerja. Itu yang nanti akan kami tertibkan,” seperti yang kami kutip dari CNNIndonesia, Jumat (12/5).

Dalam penjelasanya lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa sistem penggajian PNS yang baru nantinya akan tergantung dari kinerja juga jabatan PNS tersebut. jadi besar kecilnya gaji yang didapat PNS, akan sangat tergantung dari profesionalisme mereka dalam mengemban tugas serta tingkat jabatan masing-masing. Tentunya sistem gaji PNS yang baru ini sangat berbeda dengan sistem lama yang memukul rata dengan nilai yang sama meski kinerja dan jabatanya berbeda-beda.

“Nanti, akan ada tunjangan kinerja dan ada ukurannya. Selama ini kan dipukul rata. PNS yang biasa-biasa saja bisa terima tunjangan sama dengan PNS yang rajin,” imbuhnya.

Adapun nantinya, indikator dalam pemberian tunjangan akan dipatokan pada sistem Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKID).

“Pemberian gaji dan tunjangan akan diarahkan seperti pegawai swasta. Artinya, pemberian tunjangan harus berdasarkan profesionalisme,” terang Asman.

Struktur perubahan sistem gaji PNS yang baru tersebut akan mulai diatur dalam peraturan pemerintah (PP). Dan PP yang baru ini akan terpisah dengan PP yang baru saja diterbitkan, yakni PP nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dan sistem gaji PNS yang baru ini, rencananya akan mulai bisa diberlakukan paling lambat 2019 nanti. Karena kementrian keuangan juga harus terlebih dahulu menyesuaikan dengan kondisi fisikal.

Namun diharapkan, dengan adanya sistem penggajian PNS yang baru ini, PNS yang memiliki kinerja bagus akan mendapat penghasilan yang lebih tinggi sesuai kinerjanya dibandingan PNS yang memiliki kinerja biasa-biasa saja. Jadi, besar kecil penghasilan yang akan didapat nantinya, tergantung dari kinerja PNS itu sendiri.

Sumber : cultureindo.com

Demikian informasi yang dapat beritapgri,com berikan, yang kami lansir dari cultureindo.com, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.................

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SISTEM GAJI PNS YANG BARU, PNS MALAS AKAN POTONG PESANGON"

Post a Comment