PURWAKARTA PROGRAMKAN GURU HONORER BISA DIANGKAT JADI PNS

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,,,

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat "mengunci" penerimaan guru honorer karena sudah cukup banyak jumlahnya pada sekolah-sekolah di daerah itu.

"Permasalahan guru honorer akan sulit diselesaikan jika sistemnya tidak diubah," kata Bupati setempat Dedi Mulyadi di Purwakarta.



Menurut dia pemerintah perlu mengambil kebijakan yang bisa menyelesaikan permasalahan guru honorer. Sebab hampir setiap tahun muncul permasalahan guru honorer.

Di antara kebijakan yang perlu dikeluarkan ialah dengan melakukan pemetaan kebutuhan guru selama lima tahun ke depan.

Selanjutnya, kebutuhan guru honorer itu bisa dikaitkan dengan jumlah lulusan perguruan tinggi jurusan keguruan.

Ia mengajak Kemenpan RB dan Kemenristekdikti serta para kepala daerah untuk membahas bersama-sama permasalahan guru honorer. Sehingga permasalahan seputar guru honorer tersebut bisa terselesaikan.

Saat ini, kata Dedi hampir setiap tahun selalu ada guru honorer baru yang diangkat melalui Surat Keputusan Kepala Sekolah. Sedangkan honornya dengan menggunakan dana BOS.

"Ini masalahnya. Dana BOS seharusnya untuk perbaikan infrastruktur sekolah atau digunakan untuk sarana dan prasarana, tapi digunakan untuk honor guru honorer. Pada akhirnya ya, sarana dan prasarana sekolah tetap menjadi masalah," kata dia.

Ia mengatakan harusnya penerimaan guru honorer tidak melalui Surat Keputusan Kepala Sekolah. Tetapi melalui Surat Keputusan Bupati. Sehingga tidak akan ada lagi penerimaan guru honorer sesuka pihak sekolah.

Atas hal tersebut pihaknya "mengunci" penerimaan guru honorer selama beberapa tahun ke depan. Selama "penguncian" penerimaan guru honorer, maka guru honorer yang sudah ada bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Pengangkatan guru honorer yang kini mencapai sekitar dua ribuan orang itu dilakukan sesuai dengan masa pengabdian dan prestasi. 

Sumber : inilahkoran

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan yang kami lansir dari inilahkoran, semoga ada manfaatnya untuk kita semua............

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PURWAKARTA PROGRAMKAN GURU HONORER BISA DIANGKAT JADI PNS"

Post a Comment