KALAU MAU JADI KAYA, JANGAN JADI PNS, TAPI JADILAH PENGUSAHA, KATA MENTERI ASMAN ABNUR

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Reformasi Birokrasi (RB) RI, Asman Abnur mengatakan, salah satu indikator majunya sebuah negara, tergantung dari wirausahawannya.



"Singapura dan Malaysia maju karena banyak pengusahanya. Jadi, kita memang butuh orang yang betul-betul mau jadi pengusaha, pedagang," kata Asman saat menjadi pembicara dalam seminar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang digelar Minggu (30/4/2017), di Harmoni One Hotel, Batam.

Asman membandingkannya dengan kondisi di Indonesia saat ini. Banyak kalangan masyarakat, khususnya anak muda justru lebih tertarik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), dibandingkan menjadi pengusaha.

"Sekarang di Indonesia itu ada 4,5 juta PNS. Saya pesan, kalau mau jadi orang kaya, jangan jadi PNS. Jadilah pedagang, pengusaha," ujar pengusaha toko emas di Batam itu di hadapan ratusan peserta seminar yang hadir.

Menjadi seorang wirausahawan, lanjut Asman memiliki banyak manfaat. Salah satunya soal akses, termasuk dari sisi penghasilannya.

"Kalau pengusaha kaya, tak ada yang komplain. Tapi coba kalau PNS yang kaya. Banyak yang komplain. Darimana duitnya?" kata Asman sembari berusaha menularkan semangat wirausahawannya kepada kalangan anak muda.

Sumber : Tribunnews

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, yang kami lansir dari tribunnews, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..................

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KALAU MAU JADI KAYA, JANGAN JADI PNS, TAPI JADILAH PENGUSAHA, KATA MENTERI ASMAN ABNUR"

Post a Comment