ALHAMDULILLAH,,, HARDIKNAS!. LIMA GURU HONORER DAPAT KADO SPESIAL DARI BUPATI PURWAKARTA

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,,,

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi berkesempatan membantu lima orang guru honorer memperbaiki rumahnya pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini 2017.



Mereka yang mendapat bantuan rehab rumah adalah guru honorer yang sudah lama mendidik siswa-siswa Purwakarta. Jasanya tidak ternilai namun tidak sebanding dengan honor yang mereka didapat.

Salah satu guru honorer yang mendapat bantuan rehab rumah adalah Agung Bagja Firmansyah. Agung merupakan guru honorer sekolah satu atap Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta.

Agung sendiri tinggal di Kampung Karanglayung RT 08/02 Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta. Saat rumahnya dikunjungi Bupati Purwakarta Agung nampak berseri-seri.

Gajinya sebesar Rp740 ribu, ditambah gaji istri Rp400 ribu dengan profesi yang sama, tidak mampu menutupi biaya rehab. Bahkan, ia akui, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya saja, ia dan istrinya selalu merasa kerepotan.

“Saya Alhamdulillah sekali, ini rumah sudah hampir roboh, warisan orang tua. Gaji kami berdua tidak cukup untuk merehabnya, untuk makan saja sering kerepotan,” ujar Agung, Selasa (2/4/2017).

Kang Dedi Mulyadi sapaan akrab Bupati Purwakarta mengatakan desain rehab rumah yang akan diterapkan pada rumah Agung menggunakan arsitektur khas Sunda.

“Ini atapnya harus ditinggikan, jendelanya pun tidak boleh lagi begini, harus terbuka dari samping. Penting sekali untuk sirkulasi udara agar tidak pengap. Kondisi rumah Agung saat ini gak baik juga buat kesehatan,” jelas Kang Dedi sambil berkemas pakaian milik Agung untuk dipindahkan sementara.

Selain Agung pada peringatan Hardiknas tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan bantuan perbaikan rumah kepada lima guru honorer. Tidak saja rehab rumah ada juga guru yang mendapat bantuan penebusan ijazah yang masih ditahan di kampus.
Kelima guru tersebut diantaranya Agung Bagja Firmansyah, Guru Sekolah Satu Atap di Desa Cilangkap Babakan Cikao, Jakun selaku Guru Honorer di SDN Pasir Jambu, Maniis dan Rita Komala selaku Guru Honorer di SDN 01 Cipaisan.

Sumber : purwakartapost

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan yang kami lansir dari purwakartapost, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.................

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALHAMDULILLAH,,, HARDIKNAS!. LIMA GURU HONORER DAPAT KADO SPESIAL DARI BUPATI PURWAKARTA"

Post a Comment