WAJIB BACA! LANGGAR INI, PNS DIPECAT!

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,

Ini aturan terbaru yang harus dipahami Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak dipecat atau diberhentikan denga‎n tidak hormat gara-gara melakukan pelanggaran.



Dalam PP Nomoo 11/2017 tentang Manajemen PNS diuraikan kriteria-kriteria PNS yang bisa dikenai sanksi berat hingga pemecatan.

Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, ‎PNS akan diberhentikan tidak dengan hormat bila melakukan penyelewengan terhadap Pancasila dan UUD 1945.

Selain kriteria utama itu, PNS akan dipecat jika terkena pidana penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan jabatan atau tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan jabatan atau pidana umum.

"Menjadi anggota atau pengurus partai politik, PNS bisa dipecat," kata Herman di Jakarta, Rabu (26/4).

Pemecatan juga diberlakukan bagi PNS yang dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan hukuman pidana penjara paling singkat dua tahun dan dilakukan dengan berencana.

‎Sedangkan PNS yang dipidana dengan hukuman penjara kurang dari dua tahun berdasarkan putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana secara berencana, imbuh Herman, diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS.

"Dalam PP Manajemen PNS, pegawai yang diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri apabila melakukan pelanggaran disiplin PNS tingkat berat," pungkasnya. 

Sumber :  Prokal

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com yang kami lansir dari prokal, semoga ada manfaatnya untuk kita semua...............

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WAJIB BACA! LANGGAR INI, PNS DIPECAT!"

Post a Comment