Tingkatkan Kedisiplinan PNS dan Honorer, Kominfo Mulai Data Ulang Sidik Jari

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan selmaat datang disitus beritapgri.com  yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,

Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi menjadi sorotan masyarakat.
Bupati Berau Muharram mengaku kerap mendapat laporan dari masyarakat, jika ada PNS yang membolos ataupun meninggalkan tempat tugas.

Hasil gambar untuk pns absen sidik jari
Gambar Ilustrasi

Tidak main-main, ada PNS yang tidak turun kerja selama berbulan-bulan merupakan realitas yang terjadi lingkungan pemerintahan ini.

Demi kinerja setiap SKPD tetap terjaga, Muharram menginstruksikan agar kepala SKP bertidak tegas terhadap PNS yang sering membolos dan meninggalkan tempat kerja.
Dirinya juga meminta agar para pejabat di tiap SKPD tidak menutup-nutupi atau melindungi pegawai yang kurang disiplin.

“Saya instruksikan ke kepala dinas, jangan disembunyikan, ungkap itu. Kalau perlu dipecat ya dipecat saja, jangan dibela,” kata Muharram dengan tegas.

Baca: Supaya Tidak Sering Bolos, Pegawai Pemerintah Wajib Presensi Sidik Jari
Untuk meminimalisir persoalan ini, Muharram menginstruksikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk segera membenahi sistim presensi sidik jari.

Instruksi ini ditindaklanjuti. Kamis (2/3/2017) sejumlah staf Kominfo mulai melakukan pendataan biometrik sidik jari. Tidak hanya PNS, namun juga seluruh honorer.

Sarjono, Kepala Bidang Penyelenggara e-Government, Kominfo Berau mengatakan, seluruh PNS dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Berau harus melakukan absensi sidik jari guna menekan pegawai meninggalkan tempat kerja, atau malah mangkir dari tugas dan tanggung jawabnya.

Dirinya menambahkan, presensi sidik jari ini akan mulai diefektifkan pada bulan April mendatang.
“Dalam satu bulan ini kami masih melakukan pengisian data sidik jari ke database,” ungkapnya.
Sistem presensi sidik jari ini awalnya hanya untuk masing-masing SKPD, namun kedepannya, sistim ini akan terkoneksi ke seluruh SKPD, termasuk ke tingkat kelurahan.

Dengan sistim presensi sidik jari ini, kata Sarjono, Pemkab Berau ingin meningkatkan kedisiplinan pegawai, tidak hanya PNS namun juga honorer.

Dijelaskannya, setiap bulan akan ada rekapitulasi tingkat kehadiran pegawai.
“Bisa dicetak presensinya, kalau pak bupati atau pak wabup ingin melihat kedisiplinan pegawai tinggal melihat dari rekapitulasi itu saja. Nanti akan terlihat, dalam satu bulan berapa kali datang terlambat, berapa kali tidak masuk kerja, apakah itu izin, sakit atau dinas luar nanti akan dicatat,” ujarnya.

Pihaknya juga berencana akan menambahkan perangkat absensi sidik jari ini, sehingga tidak ada lagi alasan bagi pegawai untuk tidak melakukan absen.

Sumber : Tribunnews

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, yang kami lansir dari tribunnews , semoga ada manfaatnya untuk kita semua............

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kedisiplinan PNS dan Honorer, Kominfo Mulai Data Ulang Sidik Jari"

Post a Comment