HOREEE,,, SEKOLAH AKAN DAPAT ANGGARAN KHUSUS UNTUK KENALKAN SITUS PURBAKALA KE SISWA

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berencana memberikan anggaran khusus bagi sekolah, guna mengenalkan situs peninggalan sejarah bangsa kepada para siswa. Menurutnya, hal itu penting dilakukan guna menyukseskan program pendidikan karakter yang kini tengah digenjot pemerintah.

Muhadjir mengamati situs simbol Kerajaan Majapahit (Foto: Zen Arifin/Okezone)

"Nanti akan ada program nasional. Kita akan anggarkan di Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang khusus untuk mengajak anak-anak atau siswa mendatangi situs-situs peninggalan nenek moyang, seperti di Trowulan ini," kata Mendikbud Muhadjir Effendy, baru-baru ini.

Menurutnya, pengenalan situs peninggalan nenek moyang ini penting dilakukan. Hal ini guna membentuk karakter dan kepribadian siswa. Sehingga, para siswa ini dapat memahami dan mengetahui secara langsung asal muasal dan sejarah Bangsa Indonesia.

"Mengunjungi situs-situs seperti sangat penting dalam rangka, menanamkan rasa cinta Tanah Air dan rasa bangga menjadi orang Indonesia. Bahwa nenek moyang kita dulu ternyata tidak kalah hebat dengan nenek moyang bangsa yang lain," imbuhnya.

Sebelumnya, Mendikbud Muhadjir Effendy meninjau Museum Majapahit di Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Setibanya di Museum, Muhadjir langsung meninjau sejumlah situs-situs peninggalan kerajaan terbesar se-Asia Tenggara itu. Selain itu, pria kelahiran Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun ini juga menyempatkan diri menikmati makanan khas zaman kerajaan Majapahit.

Di sela itu, Muhadjir sempat menyindir Pemkab Mojokerto yang hanya mengambil keuntungan atas keberadaan situs Cagar Budaya Majapahit, namun tidak memberikan imbal balik bagi perawatan situs. Setelah, ia mendengar penjelasan dari pihak Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan, yang menyatakan jika selama ini tidak ada kontribusi anggaran perawatan bagi situs-situs yang ada di museum tersebut.

Sumber : okezone

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, yang kami lansir dari okezone, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..................

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HOREEE,,, SEKOLAH AKAN DAPAT ANGGARAN KHUSUS UNTUK KENALKAN SITUS PURBAKALA KE SISWA"

Post a Comment