PENGALIHAN SMA/SMK KEPROVINSI , MEMBUAT PENGHASILAN GURU......

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat datang rekan-rekan guru semua disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,
Para guru SMA/SMK negeri di Surabaya harus sedikit mengencangkan ikat pinggang. Sebab, dalam pendapatan yang mereka terima, tidak akan ada lagi tunjangan kinerja (tukin) seperti bulan-bulan sebelumnya.
Apalagi, kini setelah mengelola SMA/SMK, Pemprov Jatim tidak menganggarkannya. Salah seorang guru SMK negeri mengungkapkan adanya kegalauan di kalangan para guru akhir-akhir ini.
Ilustrasi
Mereka bersiap-siap penghasilan yang diterima bakal berkurang. ”Tadi di sekolahan podo rasan-rasan (merasani, Red) masalah tukin,” ujarnya.

Saat SMA/SMK dikelola pemkot, tukin diberikan saban tiga bulan. Biasanya seorang guru bisa mendapatkan lebih dari Rp 3 juta. Tukin diberikan berdasar kinerja mereka.
Jangan heran bila para guru negeri di Surabaya lebih sejahtera daripada daerah lain. Namun, akhir tahun lalu, tukin yang digelontorkan pemkot tiba-tiba melonjak. Rupanya, transfer tunjangan tersebut merupakan kali terakhir.
Selain tukin, sebagai guru dengan golongan IV B, pendapatan yang dihasilkan memang cukup besar. Di antaranya, gaji pokok Rp 4,5 juta yang termasuk tunjangan anak dan suami. Ada tambahan tunjangan prestasi pendidik (TPP) Rp 4 juta. TPP diberikan pemerintah pusat.
Hal serupa diungkapkan guru SMK lain. Dia mengakui mendapatkan tukin Rp 2,6 juta setiap 3 bulan sekali. Jumlah itu fluktuatif. Bisa berbeda setiap kali penerimaan.
Namun, dia tidak mengetahui secara pasti tentang perbedaan jumlah pendapatan tambahan tersebut. ”Ndak berani tanya sama bendahara, nanti tersinggung,” tuturnya.
Apabila memegang jabatan di sekolah, tukin yang didapatkan seorang guru bisa lebih besar. Misalnya, kepala sekolah. Guru tersebut membisikkan bahwa kepala sekolah di tempatnya mengajar mendapatkan tukin Rp 14 juta.
Sementara itu, tukin kepala sekolah yang saat ini menjabat mencapai Rp 18 juta. Kegalauan para guru akan hilangnya tukin tersebut menjadi obrolan paling hangat di kalangan mereka. Bahkan, mereka sampai merapatkannya di sekolah.

Download Aplikasi Info PGRI Nasional di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoPGRInasional

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan.. yang kami lansir dari pojoksatu.id. semoga bermanfaat.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGALIHAN SMA/SMK KEPROVINSI , MEMBUAT PENGHASILAN GURU......"

Post a Comment