MENDIKBUD IMBAU GURU HINDARI MENGAJAR DENGAN METODE CERAMAH

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr H Muhajir Effendy MAP mengatakan guru harus lebih kreatif dalam mengajar, tidak lagi menggunakan metode ceramah dalam kelas karena metode tersebut dinilai paling buruk dalam tatanan pendidikan.


Mendikbud Imbau Guru Hindari Mengajar dengan Metode Ceramah
Mendikbud Muhadjir Effendy

"Metode cerama adalah metode yang paling tidak diridhohi oleh Allah SWt," kata Prof Muhajir disambut tepuk tangan dari para peserta Seminar Nasional di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani Makassar Jumat, (20/1/2017).

Prof Muhajir mengungkapkan, saat mengikuti pendidikan di kampus khususnya di program studi Pendidikan Gurus Sekolah Dasar (PGSD) dan lanjut program SM3T diajari banyak metode mengajar dan diaplikasikan langsung.

Sehingga Prof Muhajir menginginkan dilakukan perombakan metode pengajaran di tingkat universitas yang mencetak guru seperti UNM, dimana mahasiswa harus difokuskan bagaimana mendidik dan membentuk karakter siswa buka memindahkan atau transfer pelajaran dari guru ke siswa.

"Yang kita utamakan adalah pendidikan karakter, guru itu tugasnya bukan mentransfer pelajaran tetapi membentuk karakter agar siswa lebih aktif lagi," kata Prof Muhajir.

Prof Muhajir juga menegaskan akan meninjau kembali kebijakan 24 jam tatap muka dalam sepekan bagi guru untuk mendapatkan tunjangan profesi.

Sumber berita : tribunnews

Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan yang kami lansir dari tribunnews, semoga ada manfaatnya untuk kita semua................

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENDIKBUD IMBAU GURU HINDARI MENGAJAR DENGAN METODE CERAMAH"

Post a Comment