KURANGI TENAGA HONOR INI ALASANYA.

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat datang rekan-rekan guru semua disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,, 
Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan akan mengurangi tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang.
Ia menegaskan karena saat ini tenaga honor yang ada jumlahnya sangat banyak hingga terjadi kelebihan. “Karena tenaga honor yang ada di Ketapang saat ini kelebihan. Kemungkinan besar dikurangi minimal sedikit,” kata Bupati belum lama ini.
Gambar terkait
Ia mengungkapkan saat ini masih meminta Badan Kepegawaian untuk membuat peta kebutuhan jumlah tenaga honor. Jika bagian kepegawaian tersebut sudah selesai baru akan ada seleksi terhadap tenaga honor tersebut.
“Secara teknis akan ditentukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Kita lihat secara bertahap lah,” ungkapnya.
Dipaparkannya jumlah tenaga honor untuk di lingkungan Pemda Ketapang diperkirakan idealnya 3 ribu. Sedangkan sekarang ini jumlahnya ada 4.200 lebih. Jumlah itu termasuk tenaga honor tenaga pendidik, medis dan lain sebagainya.
“Jumlah tenaga honor 4.200 lebih, terlalu banyak. Tapi tidak kita buang semua (tenaga honor di lingkungan Pemda Ketapang-red). Jadi nanti kita lihat kebutuhan, semuanya lah termasuk tenaga medis dan guru,” ucapnya.  
Namun ia menegaskan untuk tenaga pendidik dan medis justru masih kurang. Sebab itu Badan Kepegawaian akan melakukan review kembali. Sehingga  tenaga honor yang diterima atau dipertahankan di lingkungan Pemda Ketapang.
Menurutnya adalah tenaga honor yang benar-benar diperlukan untuk peningkatan kapasitas dan kinerja Pemda Ketapang. Sebab itu terhadap honor yang hanya datang kemudian pulang dan dapat tempat duduk hanya main gamen menurutnya tak usah diperpanjang.
“Honor yang dapat tempat duduk setelah itu main game saja tak usah diperpanjang, ini banyak sekali. Di lingkungan Sekretariat Daerah saja di luar pendidikan dan medis kelebihan 1.700 tenaga honor. Hasil pemetaan yang disampaikan kepada saya,” ucapnya.
“Sebab itu tenaga honor akan dilakukan tes lagi, tes saja. Kalau kita coret-coret orang tentu tidak manusiawi. Tapi kalau dengan tes, yang nilainya bagus, kemampuan, pengembangan minat dan bakatnya kearah bekerja tertentu itu yang kita terima,”

Download Aplikasi Info PGRI Nasional di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoPGRInasional

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan.. yang kami lansir dari tribunpontianak.co.id. semoga bermanfaat.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KURANGI TENAGA HONOR INI ALASANYA."

Post a Comment