GURU KRITIS DI BERHENTIKAN, MENDIKBUD AKAN PERTANYAKAN INI

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat datang rekan-rekan guru semua disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengaku belum mengecek soal penyebab pemberhentian guru honorer Sekolah Menengah Atas Negeri 13 Depok. "Saya belum cek, nanti saya tanya ke kepala dinasnya kenapa dipecat," kata Muhadjir di kantornya, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2017.
Andika Ramadhan Febriansah, guru honorer di SMA Negeri 13, diberhentikan dari posisinya sebagai guru sejarah di sekolah itu. Dia diberhentikan karena mengkritik kebijakan sekolah yang memberatkan muridnya.
Guru Kritis Diberhentikan di Depok, Mendikbud Akan Pertanyakan Kasusnya

Dika sapaan Andika, menulis unek-uneknya tentang kebobrokan kebijakan sekolah di media sosial, dan tersebar secara viral sejak pekan kemarin. "Saya diberhentikan setelah mengkritik kebijakan sekolah. Tapi, pemberhentian saya mencela-mencele," kata Andika, Rabu, 11 Januari 2017.

Mahasiswa semester 10 Fakultas Ilmu Komunikasi program studi Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Jakarta itu, tidak terima dengan kebijakan sekolah yang memberhentikannya sepihak. Soalnya, ia melihat namanya sebagai guru sejarah di SMAN 13, digantikan dengan guru baru.

Padahal, ia menerima Surat Keputusan pengangkatan menjadi guru honorer selama setahun sejak Juli 2016-Juli 2017. Dika diberhentikan menjadi guru, dan dipindahkan menjadi staf di perpustakaan sekolah, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Seharusnya kalau mau memberhentikan saya jadi guru harus pakai SK juga. Sebab, saya diangkat menggunakan SK sebagai guru honorer," ujarnya. "Kalau mau pindahkan juga seharusnya ada konfirmasi dulu. Ini tidak."

Kepala Sekolah SMAN 13 Mamad Mahfudin mengatakan sekolah tidak memecat Dika. Sekolah hanya mengalihkan pekerjaan Dika, dari guru menjadi staf sekolah. Soalnya, sekolah ingin agar Dika bisa menyelesaikan skripsinya. "Menjadi guru skripsinya tidak bergerak. Keenakan mengajar jadi lupa tugasnya itu," ucapnya.

Menurutnya, tujuan dia kuliah kan untuk mendapatkan gelar sarjana. Selain itu, berdasarkan Undang-undang pendidikan guru SMA minimal harus S1. SK pengangkatan honorer Dika hanya di semester ganjil 2016/2017, dari Juli-Desember 2017."Saya akui itu kesalahan sekolah yang menerima Dika, yang belum lulus kuliah,"

Download Aplikasi Info PGRI Nasional di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoPGRInasional

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan.. yang kami lansir dari tabloitbintang.com. semoga bermanfaat untuk kita semua.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GURU KRITIS DI BERHENTIKAN, MENDIKBUD AKAN PERTANYAKAN INI"

Post a Comment