KOK NILAI RATA-RATA UKG LEBIH RENDAH DARI SISWA ? INI KAN TERBALIK....

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat datang rekan-rekan guru semua disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,

Nilai rata-rata ujian kompetensi guru (UKG) di wilayah Kalimantan Barat hanya 5,8. Nilai ini sedikit lebih rendah di bawah standar nasional yakni 6.

Kepala Dinas Pendidikan Alexius Akim menuturkan, apapun hasil ujian nasional dan hasil evaluasi itu sangat ditentukan oleh tingkat profesionalitas seorang guru yang dinilai melalui UKG.

Hasil gambar untuk uji kompetensi guru
Gambar Ilustrasi

Karena itu, ia mengatakan, ironis jika nilai rata-rata siswa itu enam sementara nilai uji kompetensi guru malah di bawah enam.

“Kalau UKG di bawah 6 sementara siswa rata-rata 6 maka ini terbalik,” kata Akim seperti diberitakan Pontianak Post (Group Pojoksatu).

Karena itu, ia mengajak pemerintah pusat hingga ke daerah untuk berlomba meningkatkan nilai UKG. Menurutnya, hal ini lebih penting dilakukan dibandingkan wacana penghapusan ujian nasional. Akim menyatakan wacana moratorium ujian nasional itu sebagai langkah mundur di dunia pendidikan.

“Saat ini nilai UKG Kalbar belum sampai nasional. Targetnya adalah 6,5,tapi sekarang malah 5,8,” ujarnya.

Menurut Akim, rendahnya nilai UKG itu karena masih ada yang kurang paham dengan teknologi untuk menunjang proses belajar mengajar. Seperti komputer dan sarana dan prasarana lainnya.

Sebab lainnya, kata Akim, masih ada guru yang belum membudayakan malu terlambat, tidak siap dan tidak masuk. “Sekarang guru malah santai saja. Kok tidak malu,” keluh Akim.

Download Aplikasi Info PGRI Nasional di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoPGRInasional

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com, yang kami lansir dari pojoksatu, semoga ada manfaatnya untuk kita semua....................

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KOK NILAI RATA-RATA UKG LEBIH RENDAH DARI SISWA ? INI KAN TERBALIK...."

Post a Comment