KABAR GEMBIRA, INI DIA CARA MENDAFTAR NUPTK 2017 TANPA SK BUPATI/WALIKOTA

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat datang rekan-rekan guru semua disitus beritapgri.com yang pada kesemapatan kali ini akan membagikan informasi mengenai cara mendaftar NUPTK 2017 tanpa SK Bupati . Simak selengkapnya....

Seperti yang kita ketahui, untuk mendapatkan nomor sakral ini memang tidaklah mudah. Perlu berapa persyaratan mutlak yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan atau disingkat NUPTK. Saat ini Cara mendaftar NUPTK secara online memang sudah dilakukan secara menyeluruh di seluruh, namun apakah syaratnya mudah seperti cara mendaftarnya?

Balik lagi masalah nomor unik ini, sebenarnya apa sih pentingnya NUPTK sampai-sampai mereka rela berjuang untuk mendapatkannya?

Gambar terkait
Gambar Ilustrasi

Fungsi dan manfaat NUPTK ternyata sangatlah banyak, seperti yang kami tulis dalam informasi NUPTK tentang fungsi dan manfaat NUPTK bagi PNS maupun Non PNS sebelumnya. Untuk mengikuti sertifikasi hingga mendapatkan tunjangan dan lain-lain. 

NUPTK diberikan kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) baik PNS maupun Non-PNS sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud maupun Kemenag.

Sejarah NUPTK dari masa ke masa

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan ini terdiri dari 16 angka yang bersifat tetap. Kenapa? apa seperti Nomor Induk Pegawai? ya, mungkin karena NUPTK yang dimiliki seorang PTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar. Hampir sama bukan dengan NIP? perubahan riwayat status kepegawaian dan atau terjadi perubahan data lainnya.

Pembuatan NUPTK di awal-awal penerbitan tergolong mudah. Guru maupun tenaga pendidikan hanya perlu mengumpulkan berkas di Dinas Pendidikan setempat dan hanya menunggu beberapa hari. Namun sekarang, nampaknya agak sedikit berbeda lagi karena harus lewat online dan syaratnya pun kian berat.

Bagaimana cara mengusulkan NUPTK tanpa SK Bupati?

SK Bupati yang menjadi “momok’ para pendidik untuk mendapatkan NUPTK memang agak susah didapatkan. Karena seperti yang kita tahu, SK Bupati sama dengan menjadi CPNS atau daerah mengeluarkan anggaran untuk membiayai mereka. Untuk lebih jelas mengenai SK Bupati/Walikota, silakan baca tentang penerbitan SK dibawah:

Dan untuk mendapatkan NUPTK tanpa SK tersebut, nampaknya bukan hal mustahil. Karena saat ini atau pembuatan NUPTK tahun 2017 akan ada sedikit keringanan dengan syarat dan contoh formulir yang bisa Anda isi dibawah:

 CONTOH FORMULIR PENGAJUAN NUPTK 2017 

Download Aplikasi Info PGRI Nasional di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoPGRInasional

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, yang kami lansir dari mzringgo, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..................

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KABAR GEMBIRA, INI DIA CARA MENDAFTAR NUPTK 2017 TANPA SK BUPATI/WALIKOTA"

Post a Comment