DPRD AKAN TETAP PERTAHANKAN GAJI HONOR DAN TPP AGAR DI TAHUN 2O17 TIDAK PANGKAS

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat datang rekan-rekan guru semua disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan tetap ingin mempertahankan gaji honorer dan Tambahan Pendapatan Pegawai (TPP) Aparatul Sipil Negara (ASN) agar tidak dipangkas di 2017 mendatang.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan, Feri, Amd mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Nunukan belum menemukan kesepahaman terkait pemangkasan gaji honorer dan TPP ASN.
Hasil gambar untuk tunjangan guru
“Sebelum ditetapkan harus ada kesepahaman dulu, tidak secara serta merta langsung dilakukan pemangkasan Pemkab Nunukan,” kata Feri, Kamis(29/12).

Menurutnya, ketika ingin dilakukan pemangkasan terhadap gaji honorer dan TPP ASN harus ada penjelasan yang rasional, agar para anggota DPRD dapat menerima hal tersebut. Ketika ingin dilakukan pemotongan gaji, berarti ada program yang diprioritaskan untuk dilakukan di 2017.

Ketika Pemkab Nunukan tidak memberikan penjelasan yang positif terhadap pemangkasan tersebut. Maka, DPRD Nunukan tetap akan mempertahankan agar tidak terjadi pemangkasan gaji terhadap tenaga honorer di lingkungkan Pemkab Nunukan.

Rencananya, Pemkab Nunukan akan melakukan pemangkasan gaji sekira Rp 500 ribu, sesuai dengan status pendidikan. Saat ini untuk lulusan SMA meneripa upah Rp 1, 5 juta. Ketika dipangkas akan menjadi Rp 1 Juta. Dengan nilai itu, tenaga honorer dinilai sulit mencapai kesejahteraan.

“Coba pikirkan sendiri, gaji hanya Rp 1 juta dengan kebutuhan yang banyak, apa lagi memiliki keluarga. Apakah sanggup untuk membiayai hidup selama sebulan,” tuturnya.

Penolakan juga datang dari Ketua Komisi I DPRD Nunukan, Aprem, SE, gaji honorer yang ingin dikurangi dari Rp 1, 75 juta ke Rp 1, 2 juta untuk jenjang pendidikan lulusan Strata Satu (S1). Ia menilai, tak akan sepakat dengan hal tersebut, karena gaji merupakan hak seseorang selama ia bekerja. Beda dengan TPP karena merupakan tambahan dan tidak termasuk dalam gaji. “Saya tidak sepakat jika gaji honorer ingin dikurangi, kasihan ini para
honorer. Karena hanya gaji yang diharapkan,”

Download Aplikasi Info PGRI Nasional di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoPGRInasional


Demikian yang dapat beritapgri.com berikan,, yang di lansir dari prokal.co,,semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD AKAN TETAP PERTAHANKAN GAJI HONOR DAN TPP AGAR DI TAHUN 2O17 TIDAK PANGKAS"

Post a Comment