PEMERINTAH SIAPKAN ASRAMA UNTUK CALON GURU , PGRI SANGAT MENDUKUNG

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, malam ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,

Dalam mendukung terbentuknya karakter guru di dunia pendidikan, berbagai upaya pun dilakukan. Salah satunya upaya dari Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Indonesia dalam melakukan pembinaan terhadap guru melalui pembinaan. 

Hasil gambar untuk Unifah Rosyidi
Gambar Ilustrasi

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Unifah Rosyidi mendukung jika langkah tersebut dilakukan untuk bisa membentuk karakter guru di masa depan.

"Kalau PPG itu kan calon guru ya, kami mendukung tapi harus dipersiapkan kurikulumnya dengan baik. Jadi jangan hanya sekedar asrama saja, fokusnya benar-benar untuk membentuk karakter guru itu sendiri," ungkapnya saat dihubungi Okezone, Kamis (6/10/2016). 

Karena itu, jika memang wacana ini benar akan dilaksanakan perlu disiapkan kurikulum yang tepat guna terciptanya guru-guru yang profesional. Yang tidak hanya berkuailtas secara akademik namun juga memiliki karakter yang baik. "Karena fokusnya ini kan untuk karakter jadi perlu diperhatikan betuk kurikulum yang akan diberikannya," ujarnya. 

Uni sapaan akrabnya menambahkan jika wacana ini bisa didesain dengan baik, maka calon-calon guru yang ada di PPG akan memiliki karakter yang memang dibutuhkan bagi guru masa depan. "Jika desainnya sudah bagus, maka pasti bisa menghasilkan guru-guru berkarakter," tambahnya.

Download Aplikasi Info PGRI Nasional di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoPGRInasional


Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan, yang kami lansir dari okezone , semoga ada manfaatnya untuk kita semua.................. 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEMERINTAH SIAPKAN ASRAMA UNTUK CALON GURU , PGRI SANGAT MENDUKUNG"

Post a Comment