KABAR GEMBIRA MENDIKBUD SIAPKAN 6.000 GURU DI PERBATASAN SERTA SEKOLAH ASRAMA UNTUK GURU

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat datnag rekan-rekan guru semua disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,,

Rendahnya pendidikan di wilayah perbatasan di Kaltara menjadi perhatian pemerintah pusat. Salah satunya datang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang memogramkan pendidikan di perbatasan.


Hasil gambar untuk mendikbud
Gambar Ilustrasi
Mendikbud RI, Muhadjir Effendy mengatakan, pihaknya telah membangun sekolah di daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Hal ini juga sebagai upaya memberikan pendidikan untuk anak-anak yang orangtuanya bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. “Kita ada sekolah di Malaysia untuk anak TKI, namun masih belum cukup. Nanti kita akan tambah,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga membangun sekolah di perbatasan dengan nama sekolah berasrama. Sekolah tersebut nantinya difungsikan untuk anak-anak yang ingin bersekolah dan sekaligus dapat tinggal dan belajar di sekolah berasrama tersebut. “Anak-anak yang di sana bisa melanjutkan sekolah,” terangnya.

Lanjutnya, untuk tenaga pendidik, juga akan ditambah sesuai kebutuhan yang ada. Menurutnya guru di perbatasan sangat sedikit sehingga Mendikbud akan menambah. Mendikbud akan megangkat guru untuk perbatasan terpencil tertinggal terluar. “Jadi namanya itu guru PTTT,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah guru yang akan diangkat kurang lebih sebanyak 6.000 guru di perbatasan. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di daerah perbatasan yang hingga saat ini masih membutuhkan tenaga pendidik.

6.000 guru yang akan diangkat saat ini telah final di Kemendikbud, namun untuk proses selanjutnya masih di Kemenpan. “Mudah-mudahan terpenuhi. Kita tunggu saja hasil dari kemenpan untuk prosesnya,” tandasnya. 

Download Aplikasi Info PGRI Nasional di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoPGRInasional


Demikian berita dan informasi yang dapat beritapgri.com berikan, yang kami lansir dari prokal , semoga ada manfaatnya untuk kita semua..............

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KABAR GEMBIRA MENDIKBUD SIAPKAN 6.000 GURU DI PERBATASAN SERTA SEKOLAH ASRAMA UNTUK GURU"

Post a Comment