PENGUMUMAN BKN ! PROSES KENAIKAN PANGKAT DAN PENSIUN‎ PNS SEKARANG NGGAK PAKAI LAMA

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menerapkan sistem pelayanan kenaikan pangkat otomatis (KPO) dan penetapan pensiun otomatis (PPO) berbasis less-paper. 

Hasil gambar untuk kepala bkn

"Dengan less-paper, layanan kenaikan pangkat dan pensiun lebih cepat karena mengurangi persyaratan administratif yang sebelumnya masih memerlukan banyak dokumen," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Senin (19/9).

Dia menjelaskan, sistem layanan kepegawaian KPO dan PPO sudah dilaksanakan BKN sejak 2015 dengan mengacu pada Perka BKN 25/2013‎ tentang Pedoman Pemberhentian Persetujuan Teknis Kenaikan Pangkat Reguler PNS Tingkat I Golongan Ruang IV/b ke bawah. Juga Perka BKN 26/2013 tentang Pedoman Pemberhentian dan Pemberian Pensiun PNS yang mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) yang akan diberhentikan dalam Pangkat Pembina Tingkat I Golongan Ruang IV/b ke bawah.

"Layanan KPO dan PPO berbasis less-paper dilakukan untuk memangkas dokumen persyaratan administratif yang harus dipenuhi ketika mengajukan usulan KIP dan pensiun, sehingga proses pengusulan hingga penetapan bisa berjalan singkat tanpa melalui alur panjang dengan produr kompleks," paparnya.

Bima menambahkan,‎ ini merupakan komitmen BKN untuk terus melakukan terobosan dalam memudahkan layanan kepegawaian. Di samping mengoptimalkan seluruh sistem informasi kepegawaian yang cepat, tepat, dan akurat.



Download Aplikasi Info PGRI Nasional di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoPGRInasional


Sumber : jpnn

Demikian berita yang dapat beritapgri.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGUMUMAN BKN ! PROSES KENAIKAN PANGKAT DAN PENSIUN‎ PNS SEKARANG NGGAK PAKAI LAMA"

Post a Comment