KEPSEK PUSING , SEORANG OKNUM GURU PNS 10 TAHUN TAK MENGAJAR ! KOK BISA ??

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, pagi ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,.....

Meski sudah berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS), seorang oknum guru di SD Negeri 1 Rawagatel Kecamatan Arjawinangun, DS, sudah lebih dari sepuluh tahun tidak pernah melakukan kewajibannya mengajar di sekolah tersebut.

Hasil gambar untuk guru sekolah
Gambar Ilustrasi

Kepala sekolah SDN 1 Rawagatel, Mukhdori mengaku sangat menyesalkan tindakan DS tersebut. Pasalnya, akibat kelakukan DS yang meninggalkan tanggung jawabnya mengajar, kegiatan belajar mengajar siswa jadi terganggu. Apalagi sekolahnya itu kekurangan tenaga pengajar.

Sebagai kepala sekolah yang baru empat bulan di tempatkan di sekolah tersebut, Mukhdori, mengaku cukup dipusingkan dengan ulah DS tersebut.

Menurut Mukhdori, dari informasi yang ia dapatkan, DS sudah tiga kali pindah tempat mengajar. Ia dipindahkan karena persoalan yang sama, jarang masuk dan mengajar.

”Saya tidak tahu persis bagaimana DS di tempat mengajar sebelumnya. Yang saya tahu sejak saya menjadi kepala sekolah di sini, DS tidak pernah masuk,” kata Mukhdori kepada “FC”, Jumat (21/8).

Atas persoalan tersebut, Mukhdori pun meminta kepada UPT Pendidikan Arjawinangun dan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, untuk memberikan solusi atas DS yang tidak pernah mengajar, dan mencarikan tenaga pengajar pengganti untuk ditempatkan di sekolahnya.

Muhkdori meminta agar DS dipindahkan dan tidak mengajar di SDN 1 Rawagatel lagi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPT Pendidikan Arjawinangun, Surakman mengaku, dirinya belum menerima laporan resmi dari kepala sekolah terkait DS yang tidak pernah mengajar.

Oleh karenanya ia meminta agar kepala sekolah segera membuat laporan secara tertulis kepada UPT. Jika sudah ada laporan dari kepala sekolah, maka UPT akan menindak lanjutinya dengan melakukan pembinaan terlebih dahulu.

”Saya belum menerima laporan resmi dari kepala sekolah, jadi saya tidak bisa menindaklanjuti masalah DS,” kata Surakman.

Mesi begitu, Surakman mengakui, kasus tersebut sudah lama terjadi namun bukan dimasa kepemimpinannya, karena ia merupakan pejabat baru. Surakman mengatakan akan meminta saran kepada atasannya atas kasus DS tersebut.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SDN 1 Rawagatel, Casmadi, mengatakan, meski tercatat sebagai PNS, DS tidak pernah terlihat melakukan kewajibannya.

Hal itu telah terjadi sejak pertama kali DS dipindahkan ke sekolah tersebut, dan masih terus berlangsung meski sudah berganti kepala sekolah sebanyak empat kali.

”DS ini sudah selama hampir sepuluh tahun tidak pernah mengajar,” kata Casmadi.


Menurut Casmadi, sebagai ketua komite sekolah ia sering berkunjung ke sekolah, namun  selama ini tidak pernah melihat DS mengajar.

Casmadi mengaku hanya satu kali ketemu dengan DS, itupun saat ada kunjungan dari provinsi dua tahun yang lalu, dan setelah DS tidak pernah terlihat lagi di sekolah.

”Saya pernah ketemu DS, namun saya kira itu bukan DS karena saya tidak pernah melihat dia ngajar di sekolah, jadi saya cuma tahu namanya saja sedangkan orangnya belum tahu,” paparnya.

Casmadi menyesalkan sikap UPT Pendidikan atau pengawas yang tidak mengetahui kasus DS yang tidak pernah mengajar. Menurutnya pihak UPT dan pengawas pendidikan, terkesan membiarkan hal tersebut.

Download Aplikasi Info PGRI Nasional di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoPGRInasional


Sumber : fajarnews

Demikian berita yang dapat beritapgri.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEPSEK PUSING , SEORANG OKNUM GURU PNS 10 TAHUN TAK MENGAJAR ! KOK BISA ??"

Post a Comment