Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari

Assalamulaikum rekan guru salah satu cermin pendidikan Indonesia saat ini yang sudah menjadi culture tersendiri di dunia pendidikan kita. Kebiasaan atau tradisi corat-coret tidak sepantasnya lagi dilakukan apalagi gurupun ikut dalam hal ini. 
Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari, itu lah istilah yang tepat. Pasalnya, meski sejak jauh-jauh hari Dinas Pendidikan dan Kepolisian Kutai Kartanegara telah melakukan himbauan dan larangan keras untuk tidak melakukan aksi coret-coret, pasca pengemuman kelulusan UN di tingkat SLTA sederajat.
Namun nampaknya himbauan tersebut, tak sedikitpun digublis para siswa. Bahkan saat aksi coret-coret yang berpusat di Stadion Rondong Demang, Sabtu kemarin, justru terlihat beberapa guru dan kepala sekolah ikut nimbrung bersama para siswanya saat aksi tersebut tengah berlangsung.

Kasat Lantas Polres Kutai Kartanegara AKP Afrian Satya Permadi yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya jauh sebelum akan dilakukan pengumuman sudah meberikan himbauan ke setiap sekolah secara lisan maupun tertulis untuk tidak membiarkan siswanya melakukan aksi coret-coret pakaian.
Guru Kecing Berdiri, Murid Kencing Berlari

“Sudah kami himbau jauh-jauh hari, tapi mau kaya apa. Sedangkan dalam aksi itu sendiri terlihat beberapa guru dan kepala sekolah malah ikut larut di dalamnya,” ujar Afrian.

“Untung saja aksi coret-coret itu tidak berlanjut pada aksi konvoi, lantaran jalanan di Tenggarong tengah macet lantaran libur panjang,” lanjutnya.

Meski aksi coret-coret tetap terjadi, Afrian menyatakan pihaknya tetap mengambil langka tegas. Bahkan tepat pukul 17.00 Wita semua pelajar telah dibubarkan agara tidak berbuntut panjang pada aksi susulan lainnya.

“Kami tetap mengambil langka tegas kemarin, jadi pas pukul 17.00 Wita langsung kami bubarkan,” tandasnya.(www.1news.id/)
demikian semoga bermanfaat..

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari"

Post a Comment